Wisata Pantai Diminati Masyarakat Ini Pesan Bripka Wayan Kepada Pokdarwis

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk mengantisipasi kegiatan Masyarakat pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, terutama di area Obyek Wisata Pantai maupun Obyek vital, Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli, binmas, pengamanan, pengawasan dan imbauan, Sabtu, (23/12/2023).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi unit Muncar Bripka Wayan Wedhana menjelaskan giat patroli, binmas dan pengawasan yang di lakukan untuk meminimalisir resiko terjadinya Laka laut maupun hal-hal yang dapat menganggu kamtibmas atau kejadian yang tidak diinginkan.

Selain melakukan giat patroli dan imbauan, Bripka Wayan juga mengingatkan kepada pokdarwis untuk selalu menghimbau pengunjung untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik seiring peningkatan jumlah pengunjung dan virus varian baru yang sedang melanda.

Seiring dengan datangnya libur Natal dan Tahun Baru, intensitas kegiatan Masyarakat makin meningkat, sehingga untuk mengantisipasinya perlu dilakukan pengamanan dan Himbauan di Obyek Wisata Pantai dan Obyek Vital.

Menghimbau kepada pokdarwis, penyedia jasa, nelayan, pengunjung dan masyarakat sekitar untuk berhati-hati pada saat beraktivitas main air maupun pada saat berlayar, apabila situasi cuaca buruk dan tidak memungkinkan, diharapkan untuk tidak memaksakan untuk tetap berlayar guna meminimalisir resiko terjadinya laka laut.

Selain itu, giat patroli yang dilaksanakan guna menghimbau dan mengingatkan kepada para pengunjung untuk menjaga keselamatan saat melakukan aktifitas dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Mengingatkan kepada penyedia perahu wisata untuk melengkapi perahunya dengan menyediakan alat keselamatan sesuai dengan ketentuan berlayar seperti menyediakan dan memfasilitasi alat keselamatan penumpang kapal seperti Pelampung, Reng Boy, Life Jacket dan Alat keselamatan lainnya.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan