Ingatkan Ini Kepada Nelayan Ini Pesan Penting Aipda Haerul Umam

Banyuwangi,hariannews.id —Dalam rangka untuk menciptakan situasi Harkamtibmas area dermaga pelabuhan Marina Boom yang Aman, Nyaman, dan Kondusif. Ditpolairud (Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara) Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat monitoring dan pengawasan langsung aktivitas bongkar muat.

Kegiatan patroli dialogis dan pengawasan yang dilaksanakan pada hari Senin, (18/12/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi unit Muncar Aipda Haerul Umam mengatakan giat patroli dialogis dan binmas yang dilaksanakan guna memantau aktivitas bongkar muat yang dilakukan oleh buruh angkut pelabuhan bersama ABK dalam menurunkan dan menaikkan barang yang akan dikirim dalam memenuhi kebutuhan sembako.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Haerul Umam mengingatkan kepada buruh angkut, saudagar ikan, dan ABK untuk selalu memperhatikan alat keselamatan kerja seperti penggunaan sepatu, helm, rompi maupun alat keselamatan pendukung pada saat melaksanakan aktivitas bongkar muat.

Selain itu, kegiatan patroli yang dilaksanakan guna mengingatkan kepada nahkoda untuk selalu melakukan pengecekkan alat keselamatan secara berkala dan melengkapi dokumen pelayaran.

Menghimbau kepada nelayan untuk melaporkan apabila melihat maupun mengetahui kejadian laka laut ataupun kejadian menonjol kepada petugas keamanan terdekat yang dapat menganggu kamtibmas.

Harapannya dengan adanya kegiatan binmas yang dilaksanakan dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi dalam menjaga keamanan maupun harkamtibmas secara bersama-sama.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan