Sambangi Masyarakat Nelayan Ini Pesan Yang Diberikan Bripka Wayan

Banyuwangi,hariannews.id — Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jatim melalui Satuan Kepolisian Perairan dan Udara Kepolisian Resor Kota Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan binmasair kepada warga pesisir khususnya yang berprofesi sebagai nelayan dan buruh angkut pelabuhan.

Kegiatan patroli dan binmasair yang dilaksanakan pada hari Senin, (18/12/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi Unit Muncar Bripka Wayan Wedhana mengatakan giat patroli dan binmasair yang dilaksanakan guna memberikan sosialisasi langsung kepada nelayan tentang pentingnya alat keselamatan pada saat berlayar dan menjaga kesehatan pada mencari ikan.

Pada saat giat patroli berlangsung, Bripka Wayan menyambangi nelayan yang sedang beristirahat di sekitar area dermaga.

“Menghimbau kepada nelayan untuk selalu menjaga keamanan dan memperhatikan perkembangan cuaca terkini melalui website BMKG,”.

Selain menyambangi nelayan, Bripka Wayan juga menyempatkan diri untuk menyambangi buruh angkut pelabuhan (Buruh manol), pengurus kapal, dan masyarakat pesisir sekitar pelabuhan Muncar dengan situasi cuaca cerah.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat terjalinnya komunikasi, sinergitas, kolaborasi dan silaturahmi dengan semua pihak khususnya kepada nelayan dalam menjaga kamtibmas secara bersama-sama.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan