Lakukan Binmas Rutin Ini Pesan Bripka Wayan Wedhana Kepada Nelayan

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk menciptakan dan memberikan rasa aman kepada nelayan pelabuhan Muncar Ditpolairud Polda Jatim melalui Satpolairurd Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dan binmas.

Kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan pada hari Rabu, 13/12/2023 sekira pukul 10.00 WIB. Adapun kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan dengan sasaran Saudagar Ikan, Nahkoda, ABK, Buruh Angkut dan warga masyarakat pesisir.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi Unit Muncar Bripka I Wayan W menjelaskan giat patroli dan pengawasan yang dilaksanakan merupakan giat rutin yang dilaksanakan personel Kepolisian Ditpolairud Polda Jatim khususnya yang di laksanakan oleh personel Satpolairud Resta Banyuwangi.

“Adapun kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan personel Satpolairud Polresta Banyuwangi guna mendapatkan informasi dan data maupun bahan keterangan tentang keadaan Kamtibmas di wilayah perairan Muncar khususnya Selat Bali,”.

Pada saat patroli berlangsung situasi Pelabuhan Muncar terpantau ramai dengan aktivitas bongkar muat yang dilakukan oleh nelayan bersama buruh angkut pelabuhan.

Selain aktivitas bongkar muat, Bripka Wayan W juga melihat aktivitas nelayan diatas kapal yang sedang melakukan perbaikan mesin kapal.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat mendapatkan informasi terkini yang berkembang di tengah-tengah nelayan serta memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi kondusif serta terjalinnya komunikasi dengan nelayan, saudagar ikan dan buruh angkut pelabunan.(Putra)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan