Masyarakat Desa Titik Kecamatan Sekaran Antusias Hadiri Pembagian Sertifikat Program PTSL

Lamongan,hariannews.id

Warga Desa Titik, Kecamatan Sekaran terlihat riang gembira saat menerima sertifikat tanah yang kepengurusannya melalui program pemerintah yakni (PTSL) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, Sertifikat tanah diserahkan kepada para warga yang berlangsung di Aula Balai Desa Titik, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan,(11/12/23)

Situasi warga desa Titik saat proses pengambilan sertifikat, melalui program PTSL  “Hari ini yang menerima Sertifikat ada sesuai pendaftaran sebanyak 484 sertifikat yang diterimakan warga masyarakat,”ujar Kades Reso Wiyoso saat di lokasi pembagian sertifikat.

Lanjut Kepala Desa Titik Reso Wiyoso mengungkapkan, “Melalui program PTSL dalam kurun waktu 10 /11 bulan ini, Buku Sertifikat, Alhamdulillah untuk warga desa Titik telah jadi, kita bagikan semua Alhamdulillah lancar” bebernya.

Reso Wiyoso selaku Kades bersyukur atas antusias warganya telah mengikuti program dari Pemerintah melalui BPN/Lamongan yang memihak rakyat yang salah satunya yaitu PTSL ini, menurutnya sangat antusias warga desa Titik yang mendaftar PTSL.

“Kami bersyukur karena proses mulai pendaftaran hingga pembagian tidak sda kendala apa-apa” ucapnya.

Lebih lanjut, Reso Wiyoso berpesan kepada warga penerima sertifikat. Dirinya mewanti wanti agar sertifikat disimpan dengan baik, karena sertifikat merupakan dokumen penting yang berharga atas status kepemilikan tanah.

“Pesannya kami harap disimpan baik-baik buku sertifikatnya karena melalui program pemerintah PTSL ini tentunya sangat membantu rakyat dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Titik,” ungkapnya.

“Jika ada yang belum mengikuti program PTSL, nanti akan kami susulkan pada periode berikutnya’ ucapnya.

Saat di lokasi penyerahan sertifikat salah satu warga Titik yang engan disebutkan namanya mengucapkan rasa syukur, senang dan terimakasih kepada pemerintah khususnya Pemdes Titik lantaran, dirinya sudah menerima sertifikat melalui program PTSL itu.

“Alhamdulillah, ya saya merasa senang, melalui program PTSL saya punya sertifikat tanah dan ini sudah jadi dan diserahkan,” ujarnya.

Terlihat hadir dalam acara tersebut tim BPN/Lamongan Mujib, Muspika, Pemdes Titik diikuti Perangkat Desa terkait, BPD serta Pokmas dan warga masyarakat penerima sertifikat dan tamu undangan lainnya.

(Zam)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan