Antisipasi Pelanggaran Hukum Wayan Wedhana Lakukan Pemeriksaan Dokumen Kapal

Banyuwangi.hariannews.id — Demi menciptakan kawasan pesisir pantai yang aman, nyaman dan kondusif. Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat pemeriksaan dokumen kepada nahkoda dan abk kapal KMN-Harta Baru yang sedang lego jangkar di area dermaga pelabuhan Muncar.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Bripka | Wayan Wedhana Kanit Satpolairud Unit Muncar menjelaskan, giat patroli dialogis dan binluh yang dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada nahkoda dan abk kapal, dalam langka antisipasi cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba dan pelanggaran hukum.

Lebih lanjut, Bripka Wayan Wedhana menegaskan giat patroli yang dilaksanakan pada hari Minggu, (10/12/2023) sekira pukul 08.45 wib guna melakukan langka pencegahan pelanggaran hukum yang di lakukan oleh oknum tak bertanggung jawab yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas.

Adapun giat yang dilaksanakan meliputi binluh alat keselamatan, pengecekan dokumen kapal sebelum melakukan pelayaran, pengecekan barang bawaan dan himbauan kamtibmas.

Harapannya dengan adanya giat patroli dan binluh yang dilaksanakan di atas kapal KMN. Harta Baru dapat terjalinnya harmonisasi, komunikasi dan kolaborasi dalam menjaga area kawasan dermaga yang aman, nyaman dan kondusif.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan