Berikan Binmas Rutin Ini Cara Ampuh Bripka Romi Eka

Banyuwangi,hariannews.id — Menjelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dit Polairud Polda Jatim melalui Satpolairurd Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan sosialisasi pengamanan beberapa tempat wisata di wilayahnya. Salah satunya adalah patroli dialogis dan sosialisasi kearea kawasan pantai di pesisir pantai Blimbingsari Banyuwangi.

Kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 9/12/2023 sekira pukul 08.30 WIB.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Polisi unit Blimbingsari Bripka Romi Eka Pranata mengatakan “giat patroli dialogis dan sosialisasi yang dilaksanakan berada di sekitar wilayah pesisir pantai Blimbingsari,”.

Selain melaksanakan giat patroli dialogis, Bripka Romi Eka Pranata juga terus bersinergi dengan pokdarwis, nelayan, stakeholder maritim, dan instansi terkait.

Kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi yang dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaann laut. Caranya dengan melakukan pemasangan tanda bahaya dan himbauan langsung kepada pengunjung untuk tidak bermain air/mandi dikarenakan cuaca sedang extrem.

Harapannya dengan adanya giat patroli dialogis dan sosialisasi ini pokdarwis dapat memahami pesan yang disampaikan tentang bahaya cuaca extrem dan mengingatkan kepada pengunjung agar tetap waspada serta menjaga barang bawaan dengan baik.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan