Di Duga Tak Ada Ganti Rugi Terkait Dampak Pembangunan Titi di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang.hariannews.id – Karang Baru Rumah toko (Ruko) di Desa Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan mengalami kerusakan.

Kerusakan itu diduga dampak dari proyek pembangunan Jembatan Karang Baru, Kualasimpang, Aceh Tamiang yang tidak jauh dari lokasi ruko tersebut.

“Ada sekitar 4 ruko disini. Diduga ruko kami ini rusak (Retak pada dinding dan lantai) akibat dari pembangunan jembatan Kualasimpang pada saat pemasangan paku bumi,” ujar Nur salah satu pemilik ruko, Jumat 9 Desember 2023.

Menurutnya, kerusakan itu terjadi setelah dimulainya pemasangan paku bumi.

“Mulai retak saat pemasangan paku bumi pada jembatan itu,” ucapnya.

“Sebelumnya nggak ada rusak,” tambahnya.

Dirinya juga mengaku telah didatangi oleh sejumlah pekerjaan proyek pembangunan jembatan itu, “Ada datang mereka, bilang mau diperbaiki atau ganti rugi. Saya jawab diperbaiki aja. Tapi sampai sekarang nggak juga diperbaiki,” kata Nur.

Ada surat perjanjian juga jika mereka mau memperbaiki kerusakan nya,” tambahnya.

“Tapi sampai sekarang tidak diperbaiki,” katanya lagi.

Lanjut Nur, karena kerusakan semakin parah dan takut menimbulkan dampak lebih besar terhadap bangunan Ruko, terpaksa kita perbaiki sendiri.

15 sak semen menggunakan uang pribadi saya perbaiki keretakan ini,” ucapnya

“Kita tidak menghalangi pembangunan Aceh Tamiang untuk lebih baik. Tapi bagaimana dengan kami. Kontraktor jangan nyari untung aja tapi merugikan orang lain,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan