Laksanakan Patroli Rutin Ini Pesan Bripka Waluyo kepada Pengurus Kapal

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka giat patroli dialogis dan pengawasan bongkar muat Satpolairurd Polresta Banyuwangi laksanakan pemantauan langsung diarea kawasan dermaga pelabuhan Tanjungwangi.

Kegiatan patroli dan pengawasan bongkar muat barang dan orang yang dilaksanakan pada hari Jum’at, (8/12/2023) sekira pukul 08.20 WIB. Adapun patroli dan binmas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh personel Satpolairud Polresta Banyuwangi untuk menyerap informasi yang sedang berkembang dan meminimalisir kejahatan yang akan terjadi.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Bripka Waluyo menjelaskan giat patroli dialogis dan pengawasan yang dilaksanakan bersama security dan pengurus kapal yang sedang melaksanakan pengawasan kegiatan bongkar muat di dermaga Pelabuhan Tanjungwangi,”.

Lebih lanjut, kegiatan dialogis dan sambang yang dilaksanakan untuk memantau situasi wilayah agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di Pelabuhan dan sekitarnya.

Menghimbau kepada pengurus kapal dan ABK agar selalu memperhatikan cuaca perairan Selat Bali yang selalu berubah–ubah tidak bisa di prediksi dengan pasti, selalu patuhi SOP yang ada agar bisa meminimalisir hal -hal yang tidak kita inginkan dan agar tidak bosan–bosan.

Selain itu, kegiatan patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan untuk mengingatkan kepada pengguna jasa pelayaran untuk mengecek selalu alat-alat keselamatan yang ada di atas kapal agar bisa menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang kapal.

Kegiatan patroli dan sambang dialogis direspon sangat positif oleh para pelaksana dan pengguna jasa pelabuhan dengan mengucap terimakasih dan siap bekerjasama untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli, sambang dan pengawasan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa Pelabuhan Tanjungwangi.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan