Lakukan Patroli Perairan Selat Bali Ini Kata Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan kesiagaan terhadap cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba personel Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis perairan guna memelihara kamseltibcar di wilayah perairan selat Bali sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dan laka laut.

Kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 24 November 2023 sekira pukul 14.00 WIB. Adapun patroli yang dilaksanakan berada diarea perairan selat Bali dan pesisir pantai Bimorejo.

Bacaan Lainnya

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I K, M.H. menjelaskan giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan bersama Wakasat Polairud Iptu Sadimun, S.H, komandan kapal Speed Gakkum yang sekaligus Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi, S.H, dan Kasubnit Tindak Bripka Ida Bagus Permadi, S.H dengan menggunakan satu unit kapal Speed Gakkum,”.

Selain melaksanakan giat patroli dan sambang, kegiatan yang dilakukan guna menciptakan area kamtibmas diperairan Selat Bali.

Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan guna mendengarkan aspirasi dari pokmaswas mina sejahtera terkait dengan situasi di sekitar Pantai Bimorejo.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Masyhur Ade secara langsung memberikan himbauan kepada ketua dan anggota pokmaswas untuk selalu memperhatikan keselamatan di sekitar wilayahnya serta menginformasikan jika ada laka laut atau hal-halbterkait kamtibmas.

Harapannya dengan adanya giat patroli dan sambang yang dilaksanakan dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pokmaswas mina sejahtera dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada nelayan yang beraktifitas di sekitar Perairan Selat Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan