Sambangi Pantai Satelit Ini Kata Bripka Wayan

Banyuwangi, hariannews.id — Jajaran Personel Polairud Resta Banyuwangi bersama pokdarwis dan kelompok nelayan melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis ke area kawasan pesisir pantai satelit dan sekitarnya.

Kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23/11/2023 sekitar pukul 08.00 WIB. Adapun giat patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan dalam rangka menjaga area kamtibmas dan menjalin komunikasi kepada nelayan dalam menciptakan kawasan pesisir pantai satelit yang aman, nyaman dan kondusif.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui kanit pos Polisi unit Muncar Bripka I Wayan menjelaskan “Giat patroli dan sambang guna melakukan binmas langsung kepada nelayan tentang pentingnya alat keselamatan pada saat melaut,”.

Selain melakukan giat patroli, Bripka Wayan juga melakukan pemeriksaan dan ketersediaan alat keselamatan melaut yang disediakan pengurus pokdarwis.

Mengingatkan pengurus pokdarwis untuk tak henti-hentinya dalam mengedukasi pengunjung untuk tidak bermain air pada saat cuaca buruk dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Pada kesempatan tersebut, Bripka I Wayan dan pengurus maupun ketua kelompok nelayan yang melaksanakan patroli dan menyempatkan diri untuk mendengarkan keluh kesah yang dialami nelayan pada saat terjadi cuaca extrem maupun paceklik ikan.

Lebih lanjut, giat patroli yang dilaksanakan guna menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja dengan menggunakan alat keselamatan kerja.

Harapannya dengan adanya giat patroli dialogis dan sambang nelayan yang dilaksanakan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan terjalinnya komunikasi serta harmonisasi kepada kelompok nelayan.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan