Oknum Kepala Desa Di Kecamatan Prambon Intimidasi Wartawan Dalam Melakukan Kerja Jurnalistik

Sidoarjo.hariannews.id– Seorang oknum Kepala Desa Kedungsugo Kecamatan Prambon Sidoarjo mencoba mengintimidasi wartawan salah satu media online saat melakukan kerja Jurnalistik, menurut NK wartawan media online menerima ancaman dari oknum Kepala Desa Kedungsugo pada hari Senin pagi 21 November 2023 sekitar pukul 8.30 WIB.

Menurut NK dalam perjalanan menuju Sidoarjo melintasi jalan desa Kedungkembar, pas sampai di perempatan depan balai desa Kedungkembar ada mobil warna hitam mau menabraknya, tapi tidak dihiraukan karena terburu-buru, sehingga meneruskan perjalanan tetapi mobil itu terus membuntutinya sampai keluar gapura ujung desa Kedungkembar, karena mobil itu mau nabraknya, NK pun berhenti. Kemudian seseorang keluar mobil dan ternyata Kepala Desa Kedungsugo, Kades itu langsung menghampiri NK dan berkata kurang lebih begini “Kalau tidak dihalangi istriku sudah tak tabrak, kamu jangan bikin malu saya, beritamu hapusen, kalau tidak ku bunuh kamu (sambil mendorong tubuh NK beberapa kali) ” terang NK

“Kami sangat menyesalkan perilaku Kades mengintimidasi kerja jurnalistik dan tentunya ini melanggar kebebasan pers sebagaimana diatur dalam undang undang no 40 tahun 1999 , ini merupakan contoh yang burung bagi pejabat publik yang menerima fasilitas dan gaji dari negara” lanjut NK.

Tindakan Kepala Desa Kedungsugo ini sangat mencederai kebebasan pers dan bisa berdampak hukum buat dirinya. Seharusnya kalaupun ada yang kurang tepat terkait pemberitaan, kan bisa meminta hak jawab. Atau bisa melaporkan ke dewan pers.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan