Cegah Pelanggaran Alat Tangkap Ini Kata Bripka Wayan Kepada Nelayan 

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga masyarakat dan kelompok nelayan tentang penggunaan alat tangkap dan pentingnya menyediakan alat keselamatan kerja maupun alat keselamatan pendukung lainnya diatas kapal.

Kegiatan patroli dan sambang dialogis yang di lakukan oleh personel Satpolairud Polresta Banyuwangi guna melaksanakan giat patroli dialogis dan binmas kepada nelayan, nahkoda, abk, pemancing dan buruh manol ikan khususnya yang berada di sekitar dermaga untuk selalu menjaga dan memperhatikan keselamatan kerja pada saat menurunkan ikan dari atas kapal.

Kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan dalam rangka memberikan binmas dalam rangka meningkatkan kesadaran nelayan tentang penggunaan alat tangkap yang tidak melanggar hukum.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pospol unit Muncar Bripka I Wayan Wedhana menjelaskan “pelaksanaan giat patroli, sosialisasi dan binmas yang dilaksanakan diarea dermaga pelabuhan pesisir pantai Muncar dengan sasaran nelayan yang ada diatas kapal maupun disekitar pondok dan warung yang ada diarea dermaga pelabuhan,”.

Patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan binmas, pelatihan penggunaan alat keselamatan yang baik, melakukan riksa dokumen kapal, alat tangkap. Mengingatkan kepada nelayan untuk selalu berhati-hati dan waspada saat melaksanakan aktivitas mencari ikan.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Wayan W mengingatkan buruh angkut pelabuhan, Nahkoda, ABK, dan maupun saudagar ikan untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang disediakan dan mengingatkan kepada nahkoda maupun agen kapal untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang disertai angin kencang.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan