Berikan Binmas, Ini Pesan Aipda Adi Kepada Pokdarwis Gumuk Kancil

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk menciptakan area kamtibmas aman, nyaman, dan kondusif diarea kawasan pesisir pantai gumuk kancil dan area dermaga pada umumnya.

Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan oleh personel polairud guna laksanakan sosialisasi dan binmas kepada masyarakat sekitar, buruh angkut, nelayan saudagar ikan, dan pengunjung pesisir pantai gumuk kancil.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Kanit Pos Polisi unit Pancer Aipda Adi Sudrajat menjelaskan “giat patroli dialogis yang dilaksanakan pada hari Kaamis, 9/11/2023 dalam rangka memberikan himbauan langsung kepada pokdarwis dan pengunjung dengan tujuan dapat menyampaikan pesan langsung agar terciptanya komunikasi, sinergitas, dan kolaborasi kepada masyarakat disekitar pesisir pantai gumuk kancil,”.

Lebih lanjut, Aipda Adi mengatakan giat patroli yang dilaksanakan menyasar pokdarwis, nelayan, masyarakat sekitar dan pengunjung untuk selalu menjaga ketertiban dan kamtibmas secara bersama-sama dan memperhatikan keselamatan pada saat melaut.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Aipda Adi mengingatkan nelayan dan masyarakat sekitar tentang kemungkinan terjadinya bencana alam seperti perubahan cuaca extrem yang disertai angin kencang dan tsunami di wilayah hukum Polresta Banyuwangi

Dalam kegiatan ini Aipda Adi menjumpai nelayan, pokdarwis dan pengunjung yang sedang berada di pinggir pesisir pantai gumuk kancil yang baru datang dari melaut guna diberikan binmas tentang kewaspadaan tindak kejahatan untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang disertai gelombang tinggi dan tsunami.

Pada kesempatan tersebut Aipda Adi mengajak masyarakat dan nelayan untuk bersama-sama dalam menjaga keselamatan di musim angin kencang dan disertai gelombang yang tinggi.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli dan sambang yang dilaksanakan dapat memberikan edukasi kepada tokoh masyarakat yang berada di area pesisir pantai dan kawasan dermaga tentang kewaspadaan terhadap gelombang, cuaca dan pentingnya meningkatkan kompetensi di bidang kebencanaan.

Pada saat giat patroli berlangsung, situasi cuaca terpantau panas berawan dengan ombak landai.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan