Laksana Patroli Bersama Ini Pesan Bripka Wayan Terhadap Nelayan Perairan Muncar

Banyuwangi,hariannews.id — Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi laksanakan patroli bersama dalam rangka binmas dan sosialisasi penting menjaga kamtibmas dan penggunaan alat keselamatan berlayar kepada kelompok nelayan Muncar. Rabu (08/11/2023)

Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, oleh personel Satpolairud Polresta Banyuwangi jajaran Polda Jawa Timur (Jatim) bersama unsur terkait dalam melaksanakan patroli dialogis dan binmas kepada masyarakat dan nelayan.

Bacaan Lainnya

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.l.K, M.H. melalui Kanit Pos Polisi unit Muncar Bripka I Wayan Wedhana menjelaskan “kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan bersama 4 personel angkatan laut dan 5 pegawai perikanan Muncar,”.

Kegiatan patroli dan binmas yang dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan alat keselamatan dan dokumen kapal/perahu jaring yang datang/pergi melaut.

Kegiatan patroli dan riksa dokumen yang dilakukan dengan menggunakan satu unit kapal patroli Todak 1 milik dinas kelautan dan perikanan Jawa Timur.

Sasaran kegiatan patroli untuk memberikan binmas kepada nelayan jaring untuk selalu menjaga keamanan, memberikan sosialisasi, melengkapi dokumen kapal dan menciptakan ketertiban masyarakat di area pesisir pantai Muncar dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Bripka Wayan menambahkan giat patroli berada di wilayah perairan Muncar dengan titik koordinat -8.438885° 114.361323°.

Harapannya dengan kegiatan bersama dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat dan kelompok nelayan untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba dan selalu memantau perkembangan cuaca melalui website BMKG serta dapat terjalinnya komunikasi dan sinergitas dengan masyarakat maupun nelayan dalam menjaga kamtibmas.(Putra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan