Ciptakan Area Pesisir Pantai Meneng Yang Aman Ini Yang Dilakukan Dua Personel Satpolairud Polresta Banyuwangi

Banyuwangi,hariannews.id — Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan binmas kepada warga masyarakat dan kelompok nelayan yang berada di wilayah pesisir Pantai Meneng.

Dalam rangka menciptakan kawasan kamtibmas yang aman dan nyaman Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada kelompok masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai Meneng.

Patroli dilaksanakan pada hari Sabtu, 28/10/2023 sekira pukul 09.00 WIB. Adapun kegiatan patroli yang dilakukan dalam rangka melaksanakan giat sosialisasi dan binmas kepada masyarakat dan kelompok masyarakat yang berada disekitar pesisir pantai Meneng.

Kasat Polairud Resta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Bripka I Nyoman Suma menjelaskan kegiatan patroli dan sambang dialogis dilaksanakan bersama Bripka Ach. Rodif dengan melakukan giat sosialisasi materi tentang kewaspadaan terhadap cuaca extrem yang masih berlanjut.

Selain melakukan patroli kawasan pesisir pantai Meneng, personel Satpolairud Polresta Banyuwangi juga memberikan peringatan dini tentang kemungkinan terjadinya bencana alam seperti perubahan cuaca extrem yang disertai angin kencang dan tsunami di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

Harapannya dengan adanya sosialisasi yang di berikan dapat mengantisipasi terjadinya korban jiwa pada saat terjadi cuaca extrem, perahu ojekan yang terbawa arus laut ataupun tsunami.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan