Cuaca Extrem Masih Berlanjut Bripka Wayan Ingatkan Nelayan Pesisir Muncar

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran nelayan tentang pentingnya alat keselamatan berlayar Personel Satpolairud Resta Banyuwangi menggencarkan giat patroli dialogis dan Himbauan kepada nelayan yang sedang memperbaiki kapal, agen kapal, dan warga masyarakat yang berada di area dermaga pelabuhan Muncar.

Kegiatan patroli dan binmas yang dilaksanakan pada hari Minggu, 29/10/2023 sekira pukul 08.47 WIB. Adapun binmas yang diberikan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan menciptakan kesadaran nelayan tentang pentingnya menjaga keamanan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pospol unit Muncar Bripka I Wayan Wedhana menjelaskan “pelaksanaan giat patroli dan binmas yang dilaksanakan diarea pesisir pantai dan lokasi perbaikan kapal. Patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pelayanan, pelatihan penggunaan life jacket yang baik, mengingatkan kepada nahkoda untuk melakukan pengecekkan dokumen pelayaran secara berkala dan memberi rasa aman kepada pengunjung maupun saudagar ikan yang berada di dermaga pelabuhan,”.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Wayan W mengingatkan buruh angkut pelabuhan, buruh yang sedang melakukan perbaikan kapal maupun saudagar ikan untuk selalu menjaga kebersihan Keamanan diarea Pelabuhan dan mengingatkan kepada nahkoda maupun agen kapal untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang disertai angin kencang.

Pada saat patroli dan binmas berlangsung situasi cuaca cerah.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan