Pembagian Simbolis Sertifikat Tanah PTSL (Pendaftaran tanah Sistematis Lengkap) Tahap Pertama di Desa Siser, Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan

Lamongan.hariannews.

Telah dilaksanakan kegiatan yang menggembirakan para waga Desa Siser Kecamatan Laren yakni pembagian simbolis sertifikat yang diterbitkan melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tepatnya di Balai Desa Siser, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, (24/10/23)

Bacaan Lainnya

PTSL merupakan program yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Indonesia dalam menanggapi persoalan sengeketa lahan/tanah. PTSL ini juga telah diatur dalam Instruksi Presiden No.2 Tahun 2018.

Pembagian sertifikat PTSL pada hari ini, merupakan penyaluran tahap pertama dan dihadiri oleh 125 orang. Para warga desa tentu sangat menantikan momen ini karena dengan adanya pembagian PTSL ini dapat membuktikan bahwa mereka memiliki bukti kepemilikan tanah secara sah.

Kegiatan tahap ke 1 ini membuktikan bahwa Desa Siser telah melaksanakan kewajiban Pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum warga Indonesia terutama bagi warga Desa Siser sendiri.

Tentunya, di momen yang dinantikan ini telah dihadiri oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lamongan Serta Muspika Kecamatan Laren dan sejumlah perangkat desa.

“Syukur Alhamdulillah, pada hari ini Pemerintah Desa Siser bersama BPN bisa menyalurkan sertifikat PTSL secara simbolis kepada para penerima. Pada saat ini sudah menginjak pada tahap 1 yakni dengan jumlah 125 penerima. Harapannya dengan adanya penyaluran sertifikat PTSL, bisa meningkatkan taraf ekonomi khususnya di Desa Siser,” tutur Kepala Desa Siser Yasin faizin,

(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan