Memperingati Hari Santri Nasional Murid SDN Bulutengger Kecamatan Sekaran Gelar Tahlil di Halaman Makam Dusun Bulu

Lamongan.hariannews.id

Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023, sebagaimana tahun-tahun yang sebelumnya SDN Bulutengger Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan memperingati dengan pawai taaruf.

Seluruh siswa bersama Dewan Guru berjalan menyusuri jalan di Desa tersebut dengan melantunkan Sholawat Nabi dengan penuh hidmat sambil membentangkan gambar bendera Palestina sebagai ungkapan simpatik dan permohonan agar konflik di Palestina segera berakhir (23/10/2023).

Untuk tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, seluruh peserta sehabis pawai diarahkan ke halaman makam islam dusun Bulu untuk membacakan tahlil bersama.

Salah satu guru yang menjadi imam tahlil sebelumnya memberikan arahan pada seluruh muridnya.

“Mari kita bacakan tahlil ditujukan kepada para tokoh agama, pahlawan dan seluruh ahli kubur agar diberi nikmat kubur” ucapnya.

Salah satu pengurus makam Sukoroso saat dihubungi hariannews.id sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, keluarga besar SDN Bulutengger menyelenggarakan hari santri di makam Dusun Bulu dengan mengadakan tahlil bersama. Hal ini juga bisa dijadikan pelajaran bagi murid-murid, karena di makam ini juga dimakamkan mantan Kepala SDN Bulutengger (Hj. Andrini dan Suyati) juga beberapa guru SD juga dimakamkan di sini” ujarnya.

Saat selesai kegiatan pengurus makam menawarkan jika ada kegiatan serupa bisa dilaksanakan di halaman makam.

“Kami dengan senang hati untuk mempersiapkan tempat untuk kegiatan yang positif” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan