Satpolairud Polresta Banyuwangi Laksanakan Binmas Himbauan Ini Yang Disampaikan

Banyuwangi,hariannews.id —Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan menciptakan area yang aman, nyaman dan kondusif. Satpolairud melaksanakan giat patroli dan sambang dialogis kepada masyarakat, nelayan dan pengunjung tempat pantai satelit.

Kegiatan patroli dan sambang dialogis yang di lakukan guna menciptakan kawasan yang aman Tertib dan terciptanya kesedaran masyarakat nelayan, pokdarwis, pengunjung tentang pentingnya menjaga keamanan pada saat berada di area tempat Pesisir Pantai.Pepabuhan dan TPI Satelit.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pospol unit Muncar Bripka I Wayan Wedhana menjelaskan giat patroli dialogis yang dilaksanakan guna memberikan rasa aman dikawasan pesisir pantai dan dermaga ikan satelit,”.

Mengingatkan pokdarwis untuk selalu melakukan pengecekkan secara berkala guna antisipasi pengunjung yang mandi air laut di karenakan situasi cuaca sedang extrem. Melakukan pendekatan secara persuasif dengan Para Nelayan Masyarakat Pembeli ikan dan memberikan himbauan untuk Bersama sama menjaga Keamanan dan ketertiban dipelabuhan Satelit, tidak membuangnya sampah sembarang yang dapat merusak ekosistem bawah laut.

Mengingatkan nelayan yang melakukan jual beli ikan di atas kapal/perahu untuk selalu waspada dan berhati-hati jangan sampai terjatuh ataupun terpeleset.

Selalu mengenakan alat keselamatan pada saat mencari ikan dan memperhatikan perubahan cuaca terkini.

Harapannya dengan adanya giat patroli dan sambang yang dilaksanakan dapat memberikan dan menciptakan kawasan Kamtibmas yang aman.(Putra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan