Bhabinkamtibmas Desa Porodeso Bripka Dimas Dwi Kuncoro Sambang Desa Serta Lakukan Binluh Terhadap Warga

Lamongan.hariannews.id

Kegiatan sambang desa yang merupakan kegiatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat terus digencarkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Porodeso Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan Bripka Dimas Dwi Kuncoro. 04/10/2023.

Bacaan Lainnya

Giat tersebut dilaksanakan dengan cara hadir ditengah-tengah masyarakat agar pihak Kepolisian lebih dekat dengan warganya, serta mempererat hubungan emosional, juga untuk mendengarkan keluh kesah warga Desa Binaan (berbelanja masalah /informasi).

Bertempat di Balai Desa Porodeso yang dihadiri Hendro Suprapto (Kades Porodeso). Sahroni, S.Pdi (Ketua BPD), Perangkat Desa, H. Anwar Sadat., S.Pdi. (Pendampingan Lokal Desa Porodeso), Bripka Dimas Dwi Kuncoro ( Bhabinkamtibmas desa Porodeso), Koptu Imam Sutarno (Babinsa desa Porodeso), Warga masyarakat penerima BLT-DD yang berjumlah 27 (dua puluh tujuh) orang.

Hal itu guna mengantisipasi jangan sampai ada sumbatan komunikasi antara warga dengan Polisi, selain itu sarana memberi Himbauan, edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat/warga binaan.

Dan juga untuk memperluas pembentukan jaringan informasi, sehingga kalau terjadi sesuatu permasalahan, Bhabinkamtibmas lebih cepat mendeteksi embrio permasalahan sebelum berkembang menjadi masalah besar (deteksi dini).

Hendro Suprapto selaku Kepala Desa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Kepolisian yang senantiasa bersama masyarakat serta memberi pembinaan dan penyuluhan terkait kamtibmas.

Pada kesempatan tersebut Bripka Dimas Dwi Kuncoro menyampaikan himbauan terhadap warga binaan agar selalu waspada terhadap kemungkinan negatif pada saat ini.

“Mari kita semua selalu berhati-hati di musim kemarau ini, terutama penerima BLT-DD agar dapat dipergunakan sebaik mungkin supaya bisa mengurangi beban himpitan ekonomi ditengah suasana yang seperti ini” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan