Aipda Haerul Umam Laksanakan Pemantauan Kawasan Dermaga Pelabuhan Simak Penjelasannya

Banyuwangi, hariannews.id — Dalam rangka menciptakan kawasan dermaga yang aman, nyaman dan kondusif Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dan pemantauan secara langsung aktivitas bongkar muat yang dilaksanakan oleh nelayan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aipda Haerul Umam menjelaskan “giat patroli dialogis yang di laksanakan guna memberikan bimbingan dan penyuluhan secara langsung kepada buruh harian lepas dan nelayan yang sedang melaksanakan aktivitas bongkar muat barang dan kebutuhan sembako,”.

Selain melaksanakan patroli, Aipda Haerul Umam juga melaksanakan pengawasan guna antisipasi pelanggaran hukum dilakukan oknum tak bertanggungjawab yang dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri.

Lebih lanjut, Aipda Haerul Umam menegaskan giat patroli yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 29/9/2023 sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Aipda Haerul Umam memberikan sosialisasi dan bimbingan terhadap buruh yang sedang memindahkan batako dan sembako ke dalam KM. Manyar untuk selalu berhati-hati saat melakukan pemindahan barang.

Mengingatkan nahkoda untuk selalu melengkapi dokumen pelayaran sebelum melakukan proses pelayaran dan melengkapi kapal dengan alat keselamatan berlayar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan