Polairud Banyuwangi Kawal Ibu-ibu Dharma Wanita Dishub Jatim Berkunjung Ke Marina Boom Banyuwangi

Banyuwangi, hariannews.id — Satpolairud Resta Banyuwangi melakukan giat pengamanan dan himbauan kamtibmas kepada peserta pelepasan tukik (Anak penyu) di kawasan tempat Wisata Marina Boom.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aipda Haerul Umam menjelaskan “patroli pengamanan yang di lakukan untuk memberikan rasa aman terhadap ibu-ibu Dharma Wanita Dishub Provinsi Jawa Timur yang sedang melaksanakan pelepasan anak penyu di sekitar kawasan pesisir pantai marina boom,”.

Selain melaksanakan giat pengamanan, Aipda Haerul Umam juga memberikan himbauan terhadap pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan area tempat wisata maupun lokasi konservasi yang ada di wilayah Marina Boom Banyuwangi.

Setelah melaksanakan giat patroli pengamanan Aipda Haerul Umam, melanjutkan dengan melakukan giat patroli keliling kawasan tempat wisata dan berakhir di sekitar area pelabuhan dermaga pelabuhan marina boom yang masuk kedalam di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

Harapannya dengan adanya pelepasan tukik yang dilakukan oleh Dharma Wanita Dishub Jawa Timur dapat menjaga kelestarian alam dan dapat mengajarkan anak-anak turut serta dalam menjaga kelestarian alam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan