Satpolairud Polresta Banyuwangi Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Dikawasan Perairan Muncar

Banyuwangi, hariannews.id – Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah perairan. Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli pesisir maupun perairan secara langsung guna menjaga dan memelihara ketertiban masyarakat serta memberikan pelayanan kepastian hukum.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui kanit pospol unit Muncar Bripka I Wayan W menjelaskan “kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan pada hari Rabu, 20/9/2023 sekira pukul 10.00 WIB,”.

Adapun giat patroli perairan berada di wilayah perairan Muncar dan sekitarnya dengan titik koordinat -8.437833⁰ ,114.347353⁰ dalam giat patroli dialogis perairan tersebut, Bripka I Wayan mengajak masyarakat nelayan untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan secara bersama-sama.

Selain melaksanakan kegiatan patroli dialogis, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pemantauan, khususnya kapal yang sedang labuh jangkar, untuk selalu mengawasi dan antisipasi ada barang barang yang naik turun dari kapal.

Harapannya dengan adanya giat patroli dialogis dapat terciptanya Harkamtibmas yang kondusif khususnya di perairan muncar.

Pada saat giat patroli berlangsung, situasi perairan muncar terpanah cerah dengan gelombang landai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan