Polairud Resta Banyuwangi Laksanakan Giat Binmas Alat Keselamatan Berlayar Serta Pemeriksaan Dokumen Pelayaran

Banyuwangi, hariannews.id – Antisipasi jatuhnya korban jiwa saat berlayar Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan giat patroli dialogis dengan memberikan pembinaan pentingnya life jacket sebagai salah satu alat keselamatan saat berlayar.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Kanit Pospol unit kota Aipda Haerul Umam, S.H. mengatakan “kegiatan patroli dialogis dan penyuluhan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20/9/2023 sekira pukul 08.00 WIB,”.

Adapun pembinaan yang dilaksanakan diatas Klm. Ariyuti 02 dengan cara memberikan pembinaan secara langsung kepada nahkoda dan crew kapal tentang cara pemakaian dan penyimpanan alat yang baik dan benar.

Lebih lanjut, kegiatan patroli dialogis yang di lakukan guna menghimbau kepada nahkoda kapal untuk selalu melengkapi dokumen pelayaran dan penyediaan alat keselamatan pendukung diatas kapal.

Setelah melaksanakan pemeriksaan dan binluh Bripka Umam melanjutkan kegiatan patroli dan berkeliling area sudut kawasan bersama dengan petugas security pelabuhan untuk memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tidak main ataupun mandi dikarenakan cuaca ekstrim dan membuang sampah sembarangan ke laut yang dapat menyebabkan ekosistem rusak akibat sampah yang dibuang ke laut, “pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan