Pengamanan Festival Gandrung Sewu 2023 Oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi Bersama Personel Gabungan

Banyuwangi,hariannews.id – Dalam rangka menyukseskan dan mengamankan jalannya acara Festival Gandrung Sewu 2023 dan Semarak Dirgantara yang digelar diarea kawasan Pantai Boom Marina. Sabtu, (16/9/2023).

Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama unsur gabungan melaksanakan giat Pengamanan dan pengawasan untuk menyukseskan acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi secara meriah di pantai Boom Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Komisaris Besar Polisi Deddy Foury Millewa, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Polairud Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. menjelaskan “kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh personel gabungan dibagi menjadi beberapa tempat,”.

Perlu diketahui, Festival Gandrung Sewu 2023 merupakan Agenda Rutin Tahunan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sejak pertama kali dilaksanakan pada Tahun 2012 diselenggarakan di Pantai Boom.

Lebih lanjut, Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menambahkan pengamanan yang dilaksanakan terdiri dari pengamanan Tamu undangan VVIP, VIP, PJU Polresta Banyuwangi, TNI, peserta dan Masyarakat Banyuwangi yang antusias melihat kemeriahan Gandrung Sewu 2023.

Untuk pengamanan di laut, Kompol Masyhur Ade turun langsung bersama Wakasat Polairud Iptu Tatang, Aiptu Erman Wahyudi, Aipda Haerul Umam, dan Aipda Arief dengan menggunakan tiga kapal Speedboat berbeda. Selain dari personel Satpolairud, pengamanan laut dilaksanakan oleh TNI-AL, TNI-AD, Basarnas dan penyedia jasa wisata bahari.

“Selain pengamanan laut, pengamanan darat juga dilaksanakan oleh personel Satpolairud Aiptu I Gede Eka, Aipda Aditya, Bripka Waluyo, Bripka Taufiq, Bripka I Wayan Wedhana, Bripka Ida Bagus bersama personel gabungan yang turut dalam menyukseskan Festival Gandrung Sewu 2023, “ungkapnya.

Untuk acara festival Gandrung Sewu 2023 sedikit berbeda dengan tahun-tahun festival sebelumnya dikarenakan pada festival Gandrung Sewu tahun 2023 di isi dengan pertunjukan udara dari TNI-AU bersama Paralayang, Paramotor dan atraksi terjun payung.

“Situasi perayaan festival Gandrung Sewu 2023 berjalan tertib, lancar, dan aman tanpa adanya kendala yang cukup berarti” ucapnya.

Sebagai penutup, Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H berterimakasih kepada segenap personel gabungan yang turut dalam mengamankan dan menyukseskan Festival Gandrung Sewu 2023 serta masyarakat Banyuwangi yang turut menjaga kamtibmas kawasan acara Gandrung Sewu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan