Satpolairud Polresta Banyuwangi Patroli Dan Sambang Dialogis Kawasan Pesisir Pantai Meneng

Banyuwangi, hariannews.id – Dalam rangka giat patroli harkamtibmas dan sambang dialogis, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan bimbingan dan penyuluhan akan pentingnya menjaga keamanan secara bersama-sama.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aiptu I Gede Eka menjelaskan “kegiatan patroli harkamtibmas yang dilaksanakan pada hari Minggu, 17/9/2023 sekira pukul 09.00 WIB di kawasan pesisir pantai meneng dengan sasaran ABK kapal yang sedang berada di sekitar pondok pesisir pantai meneng,”.

Selain memberikan bimbingan kepada ABK kapal, bimbingan juga diberikan kepada kelompok nelayan dan warga masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan pentingnya menjaga keselamatan pada saat berlayar mencari ikan.

Mengingatkan kepada ABK, nelayan, penyedia jasa perahu ojekan, pengguna jasa perahu ojekan dan masyarakat sekitar pesisir pantai meneng untuk selalu menjaga kebersihan, kenyamanan dan waspada terhadap cuaca extrem yang sering terjadi secara tiba-tiba.

Harapannya dengan adanya kegiatan patroli yang dilaksanakan dapat menciptakan harmonisasi dan komunikasi dengan masyarakat pesisir meneng dalam menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan