Bripka I Nyoman Suma Patroli dan Sambang Dialogis

Banyuwangi, hariannews.id – Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan giat sosialisasi dan pentingnya alat keselamatan pada saat melaut kepada kelompok nelayan dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas pemancingan di pinggir. Sabtu, (16/9/2023)

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui personel jaga Bripka I Nyoman Suma menjelaskan “kegiatan patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan bersama Bripka Ach. Rodif guna memberikan edukasi terhadap kelompok nelayan, masyarakat pesisir dan pengunjung yang sedang memancing untuk selalu memperhatikan dan mengawasi buah hatinya untuk tidak mandi ataupun bermain air,”.

Adapun giat patroli dialogis yang dilaksanakan guna menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusifitas area pesisir pantai Bangsring Wongsorejo.

Pada saat melaksanakan patroli, Bripka Suma menjumpai pemancing untuk selalu berhati-hati dikarenakan situasi cuaca masih cukup extrem.

Mengingatkan kepada pemancing untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Selain itu, kegiatan patroli yang dilaksanakan dilanjutkan dengan memberikan himbauan kepada kelompok nelayan dan masyarakat sekitar untuk selalu memperhatikan cuaca terkini melalui website BMKG dan menghimbau kepada masyarakat pesisir untuk bersama-sama dalam mengawasi lingkungan sekitar dengan melakukan patroli keliling secara berkala.

Harapannya dengan adanya patroli dialogis yang dilakukan dapat terjalinnya komunikasi, sinergitas, harmonisasi dan rasa aman di area kawasan pesisir pantai Bangsring Wongsorejo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan