Sat Polairud Lakukan Pengamanan di Banyuwangi Fishing Festival 2023 

Banyuwangi.hariannews.id– Demi kelancaran dan keamanan para peserta Banyuwangi Fishing Festival 2023 yang diselenggarakan di kawasan pantai Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Minggu, (3/9/2023)

Saat Polairud Polresta Banyuwangi bersama personel keamanan yang terdiri dari unsur, Polsek, Koramil, TNI-AL, BPBD, Panitia penyelenggara Banyuwangi Fishing Festival dan Pokdarwis melaksanakan giat pengamanan secara bersama-sama dalam penyelenggaraan yang berlangsung selama dua hari terhitung mulai tanggal 2 September-3 September 2023.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menjelaskan kegiatan pengamanan yang dilaksanakan bersama Aiptu Erman Wahyudi, Aipda Arief Irwanto, Bripka I Wayan Wedhana dan PHL Hariyanto dengan menggunakan satu unit perahu karet milik Polairud Polresta Banyuwangi.

Lebih lanjut, Kompol Masyhur menambahkan pengamanan kegiatan BFF (Banyuwangi Fishing Festival) guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif, dikarenakan kegiatan berada di area tempat wisata dan dermaga rakyat yang ada di pelabuhan Grajagan.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, diikuti oleh peserta dari beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Selama kegiatan berlangsung, personel Satpolair bersama BPBD melaksanakan pengamanan di perairan Grajagan secara bersama-sama dengan menggunakan perahu karet di masing-masing instansi.

Selain itu, personel gabungan dari Pos Angkatan Laut (Posal), Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD, Life Guard, Pokdarwis dan Panitia melaksanakan pengamanan secara bersama-sama baik dari darat maupun laut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan