Desa Kesilir Gelar Acara Karnaval Masyarakat Ikut Serta Memeriahkan

Jember.harinnews id

Karnaval di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan berlangsung sangat meriah dan dilihat banyak oleh masyarakat sekitar. Karnaval yang berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023 sejak pukul 10.00 WIB sampai selesai ini banyak sekali yang ikut memeriahkan.

Bacaan Lainnya

Peserta karnaval yang diikuti oleh masyarakat dan beberapa pelajar, mulai dari pelajar Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dll. Diadakan karnaval ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Selain memeriahkan kemerdekaan RI ke-78, Desa Kesilir memiliki tujuan yaitu melestarikan budaya dari tahun ke tahun serta memperkenalkan kepada masyarakat bahwa keberagaman budaya yang ada di indonesia bukanlah sedikit, melainkan ada banyak baju adat dari berbagai suku yang ada di indonesia.

Bukan hanya itu saja, harapan dari kepala desa Kesilir, tahun tahun berikutnya bisa lebih meriah dan banyak keminatan masyarakat Desa Kesilir untuk bisa memeriahkan dan berantusias untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang seterusnya.

“Dengan adanya karnaval pada hari ini saya berharap Desa Kesilir kedepannya menjadi desa yang dapat mengayomi masyarakat serta dapat berkontribusi untuk masyarakat” ujar kepala Desa Kesilir pada pembukaan acara karnaval.

Bahkan dari salah satu penonton karnaval pun juga sangat gembira dengan diadakan nya karnaval tersebut, “Kita merasa bangga dan senang dengan adanya acara pada hari ini karena masyarakat terhibur oleh penampilan peserta karnaval, karena keseruan, bagus, dan kelucuan dari beberapa peserta baik dari anak-anak maupun dari dewasa yang mengikuti acara hari ini” ucapnya

Acara karnaval dari awal hingga akhir berlangsung meriah, mulai dari peserta dan penonton merasakan kegembiraan yang sangat luar biasa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan