Menang Lewat Adu Pinalti Datinawong Lolos Ke Semifinal Piala Kemerdekaan HUT RI Ke 78

Lamongan.hariannews.id, Datinawong menjadi tim ke empat yang lolos ke semifinal Piala Kemerdekaan HUT RI Ke 78. Datinawong unggul lewat adu penalti dari tim Kebalanpelang dengan skor akhir 3-2.

Drama adu penalti itu dilangsungkan setelah kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 di Lapangan Tanggul Kelurahan Babat (18/8/23).

Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Datinawong tidak menyerah meski sepanjang pertandingan kerap di jejali serangan balik. Bahkan, beberapa kali tim tetangga membuat repot tim Datinawong lewat serangan langsungnya.

Namun serangan Kebalanpelang hingga akhir pertandingan tidak bisa menembus pertahanan Datinawong. Setiap serangan, selalu berhasil ditepis tim besutan Coach Saikoni, hingga kedudukan 0-0 bertahan sampai berakhirnya pertandingan.

Serangan berbahaya Kebalanpelang terjadi pada babak ke dua mendapatkan pinalti dimenit ke-87. Namun kiper Datinawong, membuat penyelamatan gemilang ketika mementahkan tendangan pinalti.

Pelatih Kebalanpelang, mengatakan, kesulitan dalam membobol gawang menjadi permasalahan pada pertandingan laga sore ini.

Namun, dalam pertandingan itu, Datinawong lebih memfokuskan pada pola bertahan dan mematahkan tiap serangan lawan.

“Masih banyak yang akan kami evaluasi. Sejauh ini, pertahanan belakang dan tim penyerang sudah terus mengalami peningkatan. Kita akan selalu berbenah diri, cara bermain biar semakin matang lagi di tiap lini,” singkatnya.

“Sebelumnya saya berpikiran pertandingan akan keras karena kedua tim berasal dari tim tetangga. Tapi, alhamdulillah kedua tim bermain dengan cantik dan kondusif, saya bersyukur tidak ada sesuatu yang merusak pertandingan, saya berharap pertandingan yang akan di lakoni nanti oleh Datinawong semakin berat. Mudah-mudahan hasil dan situasinya sama seperti ini,” katanya.

(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan