Malam Tirakatan HUT RI Ke 78 Di Desa Sumurgenuk Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan

Lamongan.hariannews.id,-Dalam membangkitkan rasa semangat untuk mengenang para pejuang bangsa yang telah menumpahkan darah dalam merebut Kemerdekaan Bangsa Indonesia, sebagai warga yang mencintai serta mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan bangsa, perlunya tidak melupakan sejarah bagi setiap warga negara, Rabu (16/8/23).

Untuk mengenang jasa para pahlawan pendiri Bangsa, perlunya sebagai warga masyarakat yang cinta tanah air harus mensyukuri apa yang telah di cita-citakan para pendahulunya.

Bacaan Lainnya

Rasa syukur dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, perlunya dilakukan oleh lapisan masyarakat yang ada di Nusantara, baik di kota maupun di pedesaan.

Dusun Bulutrate Desa Sumurgenuk Kecamatan Babat, merupakan salah satu contoh dari berbagai wilayah yang ada di Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai, melaksanakan acara pengajian dilanjutkan dengan tasyakuran guna mendo’akan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengemban tugas sebagai pahlawan Bangsa.

Supaat selaku Kepala Desa Sumurgenuk, mengaku sangat bangga terhadap semua warganya yang mempunyai jiwa kebersamaan dalam mengenang jasa para pahlawan, dengan mengadakan pengajian dilanjutkan syukuran oleh warganya dan selalu semangat 45 serta tetap menjaga kekompakan dalam bertetangga maupun kegiatan yang bersifat membangun bangsa.

“Dalam mengenang para pahlawan bangsa, salah satunya selalu mendo’akan pejuang bangsa” terang (Supa’at) Kepala Desa Sumurgenuk.

Fatkhur Rohman salah satu warga pada acara tasyakuran dalam Rangka Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, mengaku sangat bangga serta senang bisa hadir dan mengikuti pengajian tasyakuran yang selalu menghargai pejuang bangsa, tentunya senang dengan suasana yang selalu hangat dalam lingkungan warga dusunnya.

Bahwa negara besar harus selalu ingat kepada tokoh pejuang kemerdekaan untuk selalu membesarkan para pendiri bangsanya, maupun meneruskan perjuangannya dengan berperilaku yang positif dan membangun untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia.

“Kekuatan Bangsa yang besar terletak pada setiap warga negara yang selalu mengenang jasa-jasa para Pahlawannya, kata merdeka adalah sebagai simbol di jiwa raga kami” pungkasnya

(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan