Puluhan Pendekar SH Terate Peringati Malam Kemerdekaan Serta Muasis Desa Tlogoagung

Lamongan.hariannews.id Puluhan Pendekar salah satu organisasi pencak silat yang ada di Desa Tlogoagung Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan melaksanakan Refleksi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan HUT Republik Indonesia Ke-78 dengan cara yang dapat diapresiasi dengan dua jempol.(16/8/23)

Tepat pukul jam 22.30 para pendekar berjalan dari Rayon (Sebutan Padepokan di tingkat Desa) mengelilingi Desa dengan cara tirakatan menuju Makam leluhur Desa Tlogoagung.Sesampainya di Makam dilaksanakan Do’a dan Refleksi malam peringatan HUT RI Ke-78.

“Leluhur merupakan pejuang pendiri Desa yang patut untuk di hormati karena tanpa jasa perjuangan beliau mungkin tidak akan ada Desa Tlogoagung tercinta” kata Kakang Mas Irvan warga Sepuh SH Terate Rayon Tlogoagung.

Selain itu kegiatan Refleksi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan oleh Rayon SH Terate Desa Tlogoagung kali ini juga diikuti oleh Kepala Desa Tlogoagung yang dalam sambutan arahannya beliau mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan kali ini.

Beliau berharap SH Terate Tlogoagung dapat menjadi Contoh bagi organisasi Pencak Silat lain yang ada di Tlogoagung.
Setelah selesai berziarah ke leluhur yang ada di Makam Islam Dusun Slatung rombongan melanjutkan kegiatan Berziarah ke leluhur yang berada di Makam Islam Dusun Besi.

“Kordinator Rayon SH Terate Tlogoagung Mas Heri Jhon berkata Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah kecintaan terhadap Desa dan Sadar akan perjuangan parah Pahlawan dengan kegiatan ini diharapkan Warga SH Terate dapat memaknai arti perjuangan dan mengedepankan Kerukunan, Keamanan dan Ketenteraman sehingga menjadi contoh untuk yang lainnya.
Kegiatan diakhiri tepat pukul 01.00 17-08-2023.”Pungkas Kajihuda22”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan