Pemdes Kebalankulon Kecamatan Sekaran Gelar Do’a Bersama Peringati HUT RI Ke 78

Lamongan.hariannews.id  Salah satu tradisi masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia pada malam 17 Agustus yaitu dengan mengadakan syukuran Kemerdekaan. Begitu pula di Desa Kebalankulon Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan yang menggelar syukuran dan malam tirakatan HUT RI ke 78.(16/8/23)

Selain syukuran di lingkungan RT / RW, Pemdes Kebalankulon juga menggelar malam tirakatan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 tahun di Kantor Desa Kebalankulon pada tanggal 16 Agustus 2023, Jam 18.00 s/d selesai. Kegiatan tersebut hadiri oleh Kepala Desa Kebalankulon Andik Sudarno S.E dan Perangkat Desa, serta seluruh Lembaga Desa yang ada di Desa Kebalankulon.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri Kemerdekaan dan mendoakan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, tak terkecuali juga untuk para pendahulu kita yang pernah menjabat di Pemdes Kebalnkulon” tutur Bapak Andik Sudarno S.E selaku Kepala Desa Kebalankulon.

Beliau juga menambahkan bahwa “Malam tirakatan 17 Agustus ini juga untuk meneladani semangat juang para pahlawan, dan berharap masyarakat terus berjuang untuk mengisi Kemerdekaan ini. Kemerdekaan Negeri Ini adalah hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan”.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa oleh Kepala Desa Kebalan kulon yang didampingi tokoh masyarakat dilanjutkan makan bersama oleh para undangan yang hadir.

 

Red/agus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan