Penerapan Teknologi Digital di Sekolah Melatih Behavior Siswa Dalam Kognitif Efektif Serta Psikomotorik

Bogor.hariannews.id

Penerapan teknologi pendidikan di nilai penting dalam proses pembelajaran di sekolah. Apalagi, saat ini banyak tuntutan untuk meningkatkan kecakapan digital.

Adopsi teknologi pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar di nilai memberikan banyak manfaat dalam pembelajaran.
(Kamis, 27/07/2023)

Kepala Sekolah SDN Citayam 03 yang berlokasi di Kec. Bojonggede, Kab. Bogor, Khujaetun, S.Pd., M.M., menjelaskan “Pemanfaatan teknologi yang strategis dan tepat guna dalam pendidikan merupakan kunci dalam upaya membangun kembali pendidikan sekaligus mendorong pembelajaran berkualitas bagi anak bangsa. Namun demikian, teknologi tentu tidak akan menggantikan peran guru sebagai insan pendidik yang berdiri di garis terdepan.
Penerapan teknologi digital di sekolah dapat membantu pelajar dalam mengontrol dan memantau pembelajaran mereka sendiri, memungkinkan mereka untuk hidup dan bekerja dengan baik serta mandiri di masa depan,” jelasnya.

Lanjutnya, “Selain itu kecerdasan artifisial di masa depan akan mengarah ke precision learning. Nantinya pembelajaran tidak hanya memperhitungkan aspek kognitif, efektif, dan psikomotorik siswa, tetapi juga memperhitungkan behavior atau kebiasaan siswa sehari-hari,”

“Perkembangan teknologi informasi harus menjadi bahan pertimbangan dalam perancangan sistem informasi dalam lingkungan pendidikan. Kemajuan teknologi informasi saat ini yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih solusi teknologi yang optimal untuk mengatasi problem merupakan langkah yang sebaiknya diikuti karena akan mengoptimalkan biaya, sumber daya dan efisiensi.” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan