Antisipasi Laka Laut Polairud Patroli di Pesisir Pantai Meneng

Banyuwangi, HARIANNEWS.ID – Dalam rangka memberikan rasa aman dan antisipasi laka laut yang dilaksanakan di sekitar kawasan pesisir pantai Meneng.

Patroli yang dilaksanakan guna memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat, pengguna jasa dan crew kapal tentang meningkatnya cuaca extrem di sebagian besar.wilayah Jawa Timur, membuat Satuan Polisi Perairan dan Udara Resta Banyuwangi gencar melakukan giat patroli dan kunjungan kepada crew kapal, nelayan dan masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Aiptu I Gede Eka menjelaskan “Kegiatan sosialisasi dan bimbingan yang dilakukan bersama Bripka Agam dengan sasaran warga pesisir dan pengguna jasa perahu ojekan yang dilaksanakan dalam memberikan edukasi pendidikan dasar kepada masyarakat tentang antisipasi kebencanaan yang dapat terjadi secara tiba-tiba”.

Patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat, warga pesisir dan penyedia jasa perahu tentang antisipasi potensi gangguan keamanan disekitar Pesisir Pantai dan cuaca extrem yang masih berlanjut, untuk itu dihimbau kepada semua pihak khususnya nelayan dan crew kapal untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang datang secara tiba-tiba.

Menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memantau perkembangan cuaca terkini melalui website BMKG ataupun melalui nomer call center Satpolairud Polresta Banyuwangi 08113448222

Meningkatkan koordinasi dan komunikasi di wilayah untuk pangkas antisipasi warga pesisir, pengguna jasa perahu ojekan serta monitoring perkembangan informasi dari pihak terkait guna mempercepat penyebarluasan informasi peringatan dini bencana, serta menyusun rencana tindak dan pengambilan keputusan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan