Polda Kaltim Gelar Pembukaan Rekonsiliasi Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan

Polda Kaltim Gelar Pembukaan Rekonsiliasi Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan 

Balikpapan, HARIANNEWS.ID – Dalam rangka memastikan akuntabilitas dan transparansi keuangan publik, Polda Kaltim menggelar kegiatan pembukaan rekonsiliasi penyusunan dan penyajian laporan keuangan serta laporan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) semester 1 tahun 2023. Kegiatan yang digelar di Hotel Her Balikpapan ini dihadiri oleh Kabid Keu Polda Kaltim Kombes Pol Herujito, S.E., M.Ak., serta perwakilan dari Pers Bensat Satker (Biro Administrasi dan Tata Laksana Satuan Kerja) dan Wilayah, Rabu (5/7/2023).

Tujuan dari acara ini adalah untuk mengkonsolidasikan dan menyelaraskan data keuangan yang terkait dengan berbagai unit kerja di Polda Kaltim. Proses rekonsiliasi ini akan memungkinkan peninjauan dan pembandingan data keuangan yang berasal dari sumber-sumber berbeda yang terkait dengan laporan keuangan dan laporan PNBP.

Bacaan Lainnya

Rekonsiliasi menjadi langkah penting dalam memastikan keakuratan, keandalan, dan konsistensi informasi keuangan yang disajikan. Hal ini akan memungkinkan Polda Kaltim untuk mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis data yang akurat.

Pada kesempatan ini, Kabidkeu Polda Kaltim menyampaikan pentingnya integritas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan publik.

“Rekonsiliasi penyusunan dan penyajian laporan keuangan serta laporan PNBP merupakan langkah penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polda Kaltim. Dengan melaksanakan proses ini dengan baik, kita dapat memastikan bahwa laporan keuangan yang disajikan adalah akurat dan dapat dipercaya. Saya mengharapkan partisipasi aktif dari semua pihak yang hadir dalam acara ini,” Ujar Kabid Keu Polda Kaltim.

Selain rekonsiliasi, acara ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan yang baik. Para peserta diharapkan dapat saling belajar dan meningkatkan pemahaman mereka dalam hal ini.

Acara ini diharapkan menjadi tonggak awal yang baik dalam upaya Polda Kaltim dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan serta laporan PNBP yang berkualitas tinggi untuk semester 1 tahun 2023. Melalui rekonsiliasi yang rutin dan menyeluruh, Polda Kaltim akan memperkuat pengelolaan keuangan yang baik, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap integritas dan akuntabilitas institusi ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Polda Kaltim dapat memberikan contoh yang baik dalam tata kelola keuangan publik, sekaligus menginspirasi instansi lainnya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan dan PNBP,” Tutup Kombes Pol Herujito.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan