Ponpes Zainal Abidin Gresik Dapat Kurban dari Kapolri

Gresik, HARIANNEWS.ID – Pondok pesantren (Ponpes) Zainal Abidin di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik menerima bantuan hewan kurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1444 H atau 29 Juni 2023 dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bantuan hewan kurban tersebut berupa satu ekor sapi jenis Bali.

Sapi jenis ini memang tengah menjadi primadona dan banyak diminati para pembeli hewan kurban untuk disembelih di hari raya Iduladha. Sebab memiliki keunggulan tidak banyak mengandung lemak, dagingnya lebih padat dan lembut, serta tulangnya kecil.

Bacaan Lainnya

Sapi kurban Kapolri dengan berat 512 kilogram dari peternak asal Pacitan itu tiba di Ponpes Zainal Abidin pada Selasa (27/6/2023) malam. Rencananya, sapi tersebut akan disembelih pada Sabtu (30/6/2023), tepatnya hari kedua setelah hari raya. Sedangkan daging sapi akan dibagikan kepada masyarakat khususnya warga sekitar ponpes.

“Bantuan hewan kurban dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas Polri dengan pesantren, terutama Ponpes Zainal Abidin Bungah Gresik,” kata putra pengasuh Ponpes Zainal Abidin, Ahmad Rifqi Badruzzaman.

Menurut dia, bantuan sapi kurban ini merupakan bentuk nyata sinergi antara Polri dengan tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh agama terutama pondok pesantren (ponpes). Sehingga terjalin harmonisasi dalam menjaga kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Semoga kepedulian dan sinergitas ini menjadikan Polri semakin dekat dengan masyarakat terutama pondok pesantren dan santri. Sehingga kondusifitas Kamtimbas semakin terjaga,” tandas Rifqi.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolri beserta seluruh jajaran yang telah mempercayai dan mengamanatkan satu ekor sapi untuk disembelih di Ponpes Zainal Abidin Bungah Gresik. Tahun lalu Kapolri juga telah memberikan bantuan serupa yakni satu ekor sapi berjenis limosin.

“Bantuan sapi dari Kapolri ini sudah yang kedua kalinya, semoga berkah dan bermanfaat dan kami akan menjaga amanah ini dengan mendistribusikan daging sapi kurban ke warga. Kami doakan Polri semakin jaya dalam mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan