Polairud Banyuwangi Patroli di Kawasan Pelabuhan Pancer

Banyuwangi, HARIANNEWS.ID – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga pesisir, pemancing dan nelayan yang baru datang dari melaut diarea dermaga pelabuhan pancer.

Pembinaan yang dilaksanakan oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi untuk memberikan binmas pada hari Rabu siang 28/6/2023 secara langsung dengan melakukan pembinaan kepada warga pesisir, nelayan, pemancing dan masyarakat sekitar untuk selalu menjaga keamanan kamtibmas secara bersama-sama.

Bacaan Lainnya

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. melalui Kanit Pospol unit Pancer Bripka Wayan mengatakan “kegiatan patroli dan sambang dialogis dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan binmas dan binluh secara langsung kepada nelayan yang baru datang melaut untuk selalu mengenakan life jacket pada saat melaut yang dilanjutkan dengan memberikan bimbingan kepada warga pesisir dan pemancing untuk selalu menjaga keamanan untuk menciptakan situasi kamtibmas area kawasan sekitar yang aman, nyaman dan kondusif.

Adapun patroli dan sambang dialogis yang dilakukan untuk memberikan binluh dan binmas kepada warga pesisir dan nelayan yang berada di area dermaga pelabuhan pancer yang berada di area pesisir pantai Pancer, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Wayan memberikan pengarahan dan pembinaan secara langsung kepada nelayan yang baru datang melaut dan dilanjutkan kepada warga pesisir maupun pemancing untuk selalu mengenakan life jacket dan menyediakan alat keselamatan pendukung pada saat melakukan aktivitas mencari ikan.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan pembinaan kepada warga pesisir dan nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba serta selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan pada saat melaut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan