Marlindo Harahap Calon Kadis PUPR Sumatera Utara

Foto; Marlindo Harahap Kadis PUPR Sumatera Utara

Medan, HARIANNEWS.ID – Panitia seleksi (Pansel) jabatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan hasil seleksi jabatan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Sumut, Hasilnya Ir Marlindo Harahap MT keluar sebagai peringkat 1, Kamis (22/6/2023).
,
Hasil seleksi tersebut langsung diumumkan oleh pihak Panitia Seleksi dalam pengumuman Nomor Nomor 017/SJPTP-2/VI/2023 tertanggal 21 Juni 2023. Sementara untuk, peringkat 2 disusul Abidin, ST., MSi dan Syaiful Bahri, S.Sos M.Si diperingkat 3.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil akhir seleksi itu, Gubernur Sumut (Sumut) Edy Rahmayadi, segera melantik Marlindo Harahap, sebagai Plt. Kadis PUPR Sumut saat ini menjadi Kadis PUPR defenitif.

Nama Marlindo Harahap memang sedari awal seleksi, disebut-sebut sebagai calon kuat Kadis PUPR Sumut. Kabid Pembangunan Dinas PUPR Sumut itu memiliki kans paling tinggi menjadi kadis.

Tingginya kans itu juga erat kaitannya dengan Proyek Multiyears Rp 2,7 triliun, dimana Marlindo Harahap sedari awal telah terlibat, kemudian menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan ditunjuk sebagai Plt Kadis pasca pencopotan Bambang Pardede.

Sebelumnya Forum Jasa Konstruksi Sumatera Utara (Forjasi) Sumut, juga menilai bahwasanya Marlindo Harahap berpeluang besar untuk menjadi seorang Kadis PUPR Sumut. Hal itu tidak terlepas dari pengalaman Marlindo di Dinas PUPR dan juga menangani Proyek Rp 2,7 triliun.

“Kalau dari perkembangannya yang telah kami amati, nama Pak Marlindo ini sangat berpeluang memenangi seleksi,” ujar Samuel dari Divisi Hubungan Antar Lembaga Forjasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan