Ormas MADAS Bersama Polres Bangkalan Sepakat Bersinergi

Bangkalan, HARIANNEWS.ID – Ormas Madura Asli (MADAS ) DPC Bangkalan, DPAC Kec Galis, dan DPAC Kec Belega, serta Aliansi Mayarakat Indonesia ( AMI ) mengadakan audiensi untuk sambung silaturahim, menjalin kemitraan dan meningkatkan sinergitas dengan Kepolisian Resort ( Polres ) Bangkalan, diterima langsung oleh Kapolres AKBP. Febri Isman Jaya, Senin (19/06/2023).

Kapolres mengemukakan bahwa kepolisian merupakan lembaga pelayanan serta pengayom dan pelindung masyarakat juga pemberantas kejahatan, akan tetapi kepolisian merupakan manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa serta kekurangan.

Bacaan Lainnya

Lanjut kapolres, jadi dalam meningkatkan kondusifitas masyarakat, untuk sesuai harapan mayarakat, dikarenakan keterbatasan personil anggota kepolisian khususnya di Polres Bangkalan, yang daerah nya lumayan luas terdiri dari 18 Kecamatan dan 273 Desa serta 8 kelurahan.

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri. sangat senang dan berterima kasih atas Kemitraan, dan sinergitas Ormas MADAS.

“Peran Ormas MADAS, Pers dan LSM sangat membantu kepolisian dalam menciptakan keamanan serta memberikan kenyamanan untuk masyarakat Bangkalan, tanpa adanya kerjasama dengan kelompok masyarakat, Ormas dan sebagainya, kepolisian rasanya sulit untuk membuat daerah dalam situasi aman, dan nyaman,” ujar Kapolres.

“Bukan karena adanya kepolisian semata keamanan dapat tercipta, tapi di karenakan adanya kolaborasi mayarakat, Ormas, dan yang lainnya. Mudah-mudahan kedepan kolaborasi Polres Bangkalan bersama rekan Ormas di Bangkalan bisa lebih harmonis”, pungkas AKBP Febri.

Semwntara itu Ketua Umum ( Ketum ) ormas MADAS, H. Berlian, S.H sapaan akrabnya, memberikan motivasi dan solusi dalam membantu memberantas kejahatan di Kab. Bangkalan khususnya, agar supaya setiap titik rawan diberikan camera untuk mempermudah deteksi pelaku kejahatan, khususnya ranmor dan lainnya. Bangkalan harus aman apa lagi Bangkalan yang pada umum nya di sebut Kota Santri dan Sholawat.

“Ormas MADAS siap bermitra dan bersinergi dengan kepolisian Kab. Bangkalan dalam mengupayakan, kondusivitas Bangkalan,’ pungkas H. Berlian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan