Dampingi Polda Jatim Polres Lamongan Akan Terima Kompolnas Award

LAMONGAN, HARIANNEWS.ID – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI melakukan kunjungan kerja ke Polres Lamongan, Polda Jatim dalam rangka penilaian Kompolnas Award tahun 2023. Polres Lamongan akan mendampingi Polda Jatim dalam menerima penghargaan bergengsi Kompolnas Award 2023.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si bersama dengan Wakapolres dan juga Para Pejabat Utama Polres Lamongan menyambut Kunjungan Kerja Kompolnas RI. Polres Lamongan sebagai salah satu Polres jajaran Polda Jatim sebagai kandidat penerima penghargaan Kompolnas Award 2023.

Bacaan Lainnya

Menurut Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto, selaku Ketua tim juri Kompolnas Award 2023, dia menyampaikan, ada 5 Polda tipe A yang masuk nominasi Kompolnas Award 2023 salah satunya Polda Jatim.

“Selain Polda juga ada Polres yang masuk nominasi Kompolnas Award 2023. Untuk di Jawa Timur sendiri yang masuk Polres Lamongan, nantinya juga akan kita nilai bagaimana tingkat pelayanan anggota ke masyarakat,” kata Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto.

Ia mengungkapkan, Kompolnas akan memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Terkait data pelaksanaan tugas, pihak Kompolnas juga bekerjasama dengan Mabes. Sehingga sudah dapat dipastikan obyektif dan independen.

“Tentunya dalam kegiatan ini sudah kita dapatkan untuk satuan kerja Mabes ada 5 nominasi. Yang nantinya akan diambil satu untuk penerima award,” imbuh Pujj Hartanto.

Ia menegaskan bahwa tugas Polri melaksanakan pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum. Implementasi dari tugas pokok itu yang menurut Pujj Hartanto bisa ditingkatkan oleh seluruh jajaran kepolisian.

Dikutip dari wikipedia, Komisi Kepolisian Nasional atau disingkat Kompolnas adalah sebuah lembaga kepolisian nasional di Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab pada Presiden Republik Indonesia.

Lembaga ini dibentuk berdasarkan Perpres No.17 tahun 2011 yang dikeluarkan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan