Prasetya Alumni Siswa Kelas XII SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring

MAGELANG, HARIANNEWS.ID – Kegiatan Prasetya Alumni dan Penutupan Pendidikan Siswa Kelas XII SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring Magelang, dilaksanakan dengan penuh khidmat, ditandai dengan pengalungan samir kelulusan Taruna Taruni, di Aula setempat, Sabtu 17 Juni 2023.

Kepala Sekolah Muhammad Hima Sugiyarto mengatakan, SMA Taruna Muhammadiyah atau SMA TarunaMu, adalah lembaga pendidikan tingkat SMA berasrama di bawah Pimpinan Ranting Muhammadiyah Gunungpring, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, dibangun pada tahun 2017 dan mulai beroperasi pada tahun pelajaran 2018/2019.

Bacaan Lainnya

“Saat ini merupakan wisuda ke 3 dengan jumlah siswa 16, terdiri dari 6 Taruni dan 10 Taruna. Harapannya kedepan tetap sesuai visi sekolah yaitu terwujudnya insan yang berkarakter islami, berjiwa pemimpin, berwawasan kebangsaan, dan berprestasi,” terang Hima Sugiyarto.

Upacara Prasetya Alumni dilakukan pagi hari di halaman sekolah, dilanjutkan parade wisudawan menuju panggung wisuda. Taruna Taruni juga menampilkan bakat seni disaksikan para orang tua siswa dan tamu undangan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Muhammad Nasirudin menyampaikan apresiasi atas keberhasilan SMA TarunaMu selama 3 tahun telah mencetak lulusan yang berkualitas. Hal ini sesuai dengan salah satu misinya yaitu menyelenggarakan pembelajaran efektif dan efisien untuk menumbuhkembangkan kemampuan berpikir aktif, kreatif, dan aktif dalam memecahkan masalah.

“Model pembelajaran SMA Taruna dimana ada proporsi seimbang antara melaksanakan kesamaptaan fisik secara rutin, membimbing akhlak sesuai Al Qur’an dan mata pelajaran umum sesuai kurikulum, akan terus dikembangkan di PDM Magelang dengan tujuan mendidik peserta didik menjadi pribadi yang berkemajuan, inklusif, kreatif, dan berakhlakul karimah,” tandas Nasirudin.

Pergelaran acara wisuda Taruna Taruni semakin membuat suasana haru ketika wisudawan menghampiri orang tua masing-masing dan menyematkan seuntai bouqet tanda kasih. Sebaliknya, orang tua juga memberikan bouqet ukuran besar kepada anak-anak disertai pelukan bahagia.

Tak lupa para wisudawan juga berfoto bersama dengan tamu undangan dari PDM Jawa Tengah, unsur lembaga Muhammadiyah yaitu PDM, PCM dan PRM, serta para kepala sekolah.
Sesi terakhir acara wisuda adalah ungkapan terimakasih Taruna Taruni kepada ustadz dan ustadzah dengan prosesi syahdu, yaitu para wisudawan menghampiri mereka dan memberikan cinderamata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan