Pengabdian Babinsa Koramil 0825/01 Lakukan Karya Bakti 

Banyuwangi, HARIANNEWS.ID – Babinsa Koramil 0825/01, Kelurahan Sobo Serda Didik Budi Prasetyo bersama warga masyarakat bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki Jalan Lingkungan Krajan, Lingkungan Wonosari dan Lingkungan Sutri Kelurahan Sobo, Banyuwangi. Rabu, 14/06/2023

Dalam kegiatan tersebut Babinsa mendorong semangat masyarakat guna menghidupkan budaya gotong royong yang sudah menjadi salah satu Program dari Kelurahan Sobo yaitu Gerakan Serentak Masyarakat Membersihkan Lingkungan (Gertak Sambal).

Bacaan Lainnya

Untuk membiasakan Masyarakat hidup bersih dan sehat serta peduli dengan kebersihan lingkungan tempat tinggalnya di samping Kegiatan tersebut juga Warga RT 02 RW 01 Lingkungan Wonosari, juga melaksanakan Perbaikan Jalan yang selama ini lingkungan tersebut di kenal dengan sebutan Kampung Vietnam di karenakan Infrastruktur jalannya rusak berat dan Wilayah tersebut sering terjadi bencana alam Banjir.

Dengan perbaikan jalan ini tujuannya agar masyarakat terbiasa dengan kerjasama bergotong royong.

Menurut Babinsa Serda Didik Budi Prasetyo Babins Kelurahan Sobo dalam memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dan tingkatkan menjadi budaya di setiap kehidupan bermasyarakat, selain itu gotong royong sangat memiliki arti penting pada setiap even, kegiatan apalagi peran gotong royong untuk kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga manfaat gotong royong ini dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat dan masih banyak manfaat dari gotong royong,“ tuturnya.

Sementara itu Selamet Suprihadi Ketua Rt. 02 Rw. 01 Lingkungan Wonosari Kelurahan Sobo dalam kesempatan tersebut menuturkan,” dari hati yang paling dalam bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa Kelurahan Sobo dan warga yang telah peduli untuk atas perhatiannya turut memperbaiki akses jalan yang menuju ke tempat warga sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh warga setempat,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan