Dandim 0812 Lamongan Hadiri Jumat Curhat Sejati di Kecamatan Sekaran

Lamongan,hariannews.id

Guna memberikan bimbingan serta menyampaikan arahan dan meningkatkan silaturahim Polsek Sekaran menggelar Jumat Curhat atau Curhat Sehati di Kantor Kecamatan Sekaran (12/01/2023).

Bacaan Lainnya

Jumat Curhat Sejati yang dihadiri Letkol Arm. Kerut Wira Purbawa, S.I.P.M.han (Dandim 0812 Lamongan), Sutaji, S. Kep Ners MAP (Camat Sekaran), Kaptrn Inf. Sobar Atnanto (Danramil 0812/16 Sekaran), Aiptu Misnan (Mewakili Kapolsek Sekaran), Edi Triwulan (Kepala Upt Pendidikan), Agus Hariyono, M Pd (Kepala SMA N Sekaran), Bambang S, (Kepala Upt BKKBN Kecamatan Sekaran), Kepala Desa se Kecamatan Sekaran serta peserta Curhat Sehati.

Jumat Curhat-Sehati oleh Dandim 0812 Lamongan bersama Forkopimcam sambil memberikan Bimbingan serta arahan pada Peserta Curhat Sehati di wilayah Kecamatan Sekaran yang dihadiri oleh Kepala UPT, Kepala Desa se Kecamatan dan para Kepala Sekolah.

Untuk kali ini kegiatan ini dilaksanakan oleh Dandim 0812 Lamongan bersama Muspika Kecamatan Sekaran rutin setiap hari Jum’at lewat Curhat Sehati, Dandim sebagai orang baru di Lamongan sambil memperkenalkan diri serta bertujuan untuk menyambung silaturahmi serta mendekatkan diri secara personal maupun institusi dengan warga masyarakat serta mempererat hubungan emosional.

Dalam giat tersebut Dandim juga memperkenalkan diri pada warga masyarkat Sekaran agar tidak ada jarak antar warga dengan Komandan Kodim yang merupakan kegiatan tiga pilar. Serta sebagai sarana memberikan himbauan, bimbingan ataupun sosialisasi secara bertatap muka langsung kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.

Dandim Letkol Arm. Ketut Wira Purbawa, SIPM han mengucapkan terima kasih pada warga masyarakat yang hadir mengikuti olah raga bersama dengan Forkopinmcam dan Ka UPT, Kepala Desa se Kecamatan Sekaran dan para tenaga pengajar dan siswa SMA N Sekaran.

Ketut juga memberikan himbauan terkait kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 agar berjalan dengan aman kondusif.
“Berkaitan dengan tahun politik sekarang ini biarpun berbeda pilihan mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman” ucapnya.

Himbauan juga disampaikan kepada warga dalam musim tanam agar tidak sembarangan memasang jebakan tikus yang menggunakan setrum listrik. “Karena sangat membahayakan bagi diri kita sendiri maupun orang lain” ungkapnya.

Juga menghimbau kepada kelompok pemuda dan kelompok perguruan silat agar ikut aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sekaran.

Pertanyaan serta usulan disampaikan dalam giat tersebut, dari Khoirul Anam (Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Sekaran) menyampaikan berkaitan dengan giat Karang Taruna di wilayah Kecamatan Sekaran sangat mendukung dan membantu pada Forkopimcam.
“Kami sampaikan pesan dari Karang Taruna Kecamatan pada Dandim agar kiranya dibantu peralatan olah raga semisal Bola Volly bersama netnya sekalian” ucap Ketua Karang Taruna yang baru saja melepas masa lajangnya.

Dandim juga menanggapi usulan dari masyarakat terkait kegiatan pemuda yang mempunyai kontribusi positif bagi Forkopimcam.
“Nanti akan kita pikirkan kalau toh ada bantuan bola bersama netnya agar dimanfaatkan betul-betul” pinta Dandim.

“Kalau toh di Sekaran ini olah raga Volinya di setiap desa ada Camat supaya membuat Turnamen Camat Cup untuk membina para pemuda yang punya bakat di olah raga volly pada kelompok umur 17 s/d 20 untuk menjaring bakat mereka” himbaunya.

Kegiatan berjalan kondusif hingga usai dan terlihat keakraban antara Dandim, Forkopimcam dan masyarakat yang hadir.

Imam SP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan