Lakukan Pemantauan Langsung Ini Pesan Bripka Waluyo Kepada Nelayan

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka giat patroli pengamanan dan pengawasan tempat bongkar muat. Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi melakukan giat pemantauan langsung kepada penyedia jasa dan buruh angkut pelabuhan.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP I Nyoman Ardita, S.H, M.H melalui Kajaga Bripka Waluyo mengatakan giat patroli dan pengawasan aktivitas bongkar muat dermaga Tanjungwangi, Kapuran, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan guna memberikan sosialisasi kepada pengelola jasa, pengguna jasa, buruh angkut, dan security untuk selalu memperhatikan kebersihan area dermaga pelabuhan Tanjungwangi dan memperhatikan keselamatan pada saat aktivitas bongkar muat.

Seizin Kasat Polairud Polresta Banyuwangi, Kasubnit Binmasair Aiptu I Gede Ekan D mengingatkan dan meminta kepada seluruh pelaku usaha, khususnya pengelola usaha ikan untuk memperhatikan aspek keselamatan pegawainya.

“Satpolairud Polresta Banyuwangi menekankan kepada pengelola jasa untuk selalu melakukan pengawasan secara berkala dan mendalam memberikan rasa aman, nyaman dan cipta kondisi area pelabuhan,” ucapnya.

Pihak Satpolairud Polresta Banyuwangi akan terus melakukan patroli dan binmas rutin ke area pelabuhan maupun tempat wisata bahari, sebab sebagian besar wilayah banyuwangi merupakan wilayah perairan yang rentan terjadi kecelakaan terutama saat cuaca buruk.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, situasi pelabuhan Tanjungwangi terpantau aman dan ramai dengan aktivitas bongkar muat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan