Daya Tarik Wisata di Lamongan Mengalami Kenaikan Dibanding Tahun Lalu

Lamongan.hariannews.id, Kabupaten Lamongan mencatat peningkatan signifikan dalam kunjungan wisatawan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini, dengan angka mencapai 70 persen lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.(6/1/24)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Siti Rubikah menjelaskan, data terbaru mencatat 161.582 wisatawan telah mengunjungi kota ini hingga hari ini.

“Kenaikan kunjungan mencapai sekitar 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 93.741 wisatawan pada periode yang sama,” kata Siti Rubikah,

Rubikah mengungkapkan, ada lima lokasi wisata yang menjadi favorit wisatawan di Lamongan selama libur Nataru tahun ini.

Dua di antaranya adalah tempat wisata religi di kawasan Pantura Lamongan, sementara tiga lainnya berada di sekitar kawasan yang sama.

“Kelima lokasi tersebut meliputi Makam Sunan Drajat, makam Maulana Ishaq, Wisata Bahari Lamongan (WBL), Maharani Zoo dan Goa Lamongan, serta Pantai Kutang,” jelas Rubikah.

Rubikah mengatakan, Disparbud Lamongan telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk menyambut libur Nataru, dengan berbagai hiburan yang tersebar di lokasi wisata Lamongan.

Tidak hanya itu, okupansi hotel dan homestay di Lamongan juga mengalami peningkatan sejak 23 Desember 2023.

“Kami telah memeriksa hotel ke hotel, dan terdapat lonjakan tamu yang signifikan selama libur Nataru,” tambahnya.

Peningkatan signifikan ini menunjukkan daya tarik Lamongan sebagai destinasi liburan yang diminati, terutama dengan peningkatan fasilitas dan atraksi wisata yang ditawarkan kepada pengunjung selama musim liburan.

Zam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan