Jumat Curhat Kapolsek Sugio AKP Muhammad Lukman Hadi SH MH Bersama Anggota, Bertempat di Balai Desa Sugio Kecamatan Sugio

Jumat Curhat Kapolsek Sugio AKP Muhammad Lukman Hadi SH MH Bersama Anggota, Bertempat di Balai Desa Sugio Kecamatan Sugio

 

Bacaan Lainnya

Lamongan,Kapolsek Sugio AKP Muhammad Lukman Hadi, S,H,M,H,Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat,Jumat Sehati Bertempat di Balaidesa Sugio,kecamatan Sugio (29/12/23).

Kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu giat Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri yang dilaksanakan dengan cara penyuluhan atau edukasi tatap muka dengan Tokoh/Kepala Desa/Lurah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda ke desa-desa atau kelurahan, tempat-tempat umum (pasar dan terminal).

Giat dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan dan kelompok komunitas, baik berupa peningkatan kemitraan dan memperoleh masukan masukan tentang Kamtibmas secara langsung dari masyarakat.
Hadir dalam giat tersebut,:
1. YOSEP DWI PRIHATONO, S.H., M.H. (Camat Sugio)
2. KAPTEN CKU YANTO BUDI UTOMO, SE. (Danramil Sugio)
3. AKP LUKMAN HADI S.H.,M.H. (Kapolsek Sugio)
4. SUSILO WAHYUONO, SE. (Sekcam Sugio)
5. LULUK HANDAYANI, SE. (Kasipem Kec. Sugio)
6. ABD. ROCHIM, S. Pd. (Kepala Desa Sugio) Beserta Perangkat Desa
7. SUN’AN (Ketua BPD) bersama Anggota
8. Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama
9. Perwakilan Warga Masyarakat
10. Perwakilan Pemuda
11. Anggota Polsek Sugio

Dalam arahannya, Kapolsek Sugio Akp Muhammad Lukman Hadi, SH.M,H, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menghindari permasalahan-permasalahan yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.srperti point-point di bawah ini.

1. Bahwa kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan Kapolsek Sugio sangat membantu Pemerintahan Kecamatan Sugio khususnya dalam menampung dan mencarikan solusi atas permasalahan yang dialami warga masyarakat.
2. Dalam mengakhiri tahun dan menyambut tahun Baru semoga situasi di wilayah Sugio tetap aman dan kondusif.
3. Kepala Desa agar tetap monitor wilayah kerjanya, dan tetap kordinasi dengan instansi terkait bila mana terjadi kejadian yang tidak kita duga seperti bencana alam, kriminalitas, gangguan kamtibmas dan lainnya, agar bisa segera dilakukan penanganan.
4. Antisipasi Pohon yang menghalangi atau tumbuh condong ke arah jalan agar di sesuaikan atau di potongi, agar tidak tumbang sewaktu terjadi hujan dan angin kencang.
5. Terkait menjelang Pemilu mari kita jaga kondusifitas wilayah Kecamatan Sugio, mohon kerjasamanya untuk kepala desa untuk menjaga wilayahnya guna mensukseskan Pemilu tahun 2024.

*b. Paparan Danramil Sugio Kapten CKU YANTO BUDI UTOMO, SE. yang intinya :*
1. Saat ini merupakan sudah tahapan tahapan kampanye, agar mohon kiranya jaga wilayahnya yang ada kegiatan kampanye agar dilaksanakan dengan aman dan tertib.
2. Musim penghujan pada saat ini tidak sesering dulu, bahwa padi yang sudah di tanam banyak yang kering, agar kerja samanya apabila ada hujan deras, pohon tumbang dan puting beliung agar di sampaikan ke Muspika.
3. Untuk pengamanan Perayaan Natal sudah terlaksana dan untuk Pengamanan Perayaan Tahun Baru 2024 Polsek dah Koramil serta instansi lainnya akan melaksanakan pengamanan di Wisata Waduk Gondang dan Wisata Wego serta tempat-tempat rawan kriminalitas.

*c. Paparan Kapolsek Sugio AKP MUHAMMAD LUKMAN HADI, S.H., M.H. :*
– Beberapa hal yang perlu sampaikan terkait Kamtibmas wilayah antara lain :
1. Ucapan banyak terima kasih atas kerjasama, dukungan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa yang banyak membantu dalam menciptakan kondusifitas wilayah Kecamatan Sugio.
2. Diharapkan warga masyarakat saat berkendara di jalan raya agar tetap membawa kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK, jaket dan Helm untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Apalagi saat mengurus Surat ke Polsek Sugio baik itu SKCK, Kehilangan atau yang lainnya agar selalu menggunakan helm saat berkendara roda dua, berpakaian yang rapi.
3. Terkait Nataru, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 02 Januari 2024 akan di laksanakan OPS Lilin Semeru 2023, mohon kerjasamanya dan kolaborasi Pemerintah Desa agar disampaikan kepada masyarakat dalam menyambut tahun Baru 2024 untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain, tidak melakukan pesta miras pada malam tahun baru dan hindari terjadinya gesekan antar Perguruan.
4.Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu terciptanya keamanan di wilayah Sugio yang aman dan sejuk. Mohon masukan dan kritikan untuk membangun wilayah Kecamatan Sugio agar selalu aman, sejuk dan sejahtera.

E. PERMASALAHAN :
1. Warga Masyarakat mengeluhkan seringnya Pengguna jalan raya yang menggunakan Knalpot brong, saat berkendara blayer-blayer dan ugal-ugalan sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain dan membahayakan keselamatan.

Kapolsek Sugio : Kami Kepolisian bersama Muspika dan instansi lainnya akan melaksanakan operasi guna menjaring pengguna jalan yang bleyer-bleyer menggunakan knalpot brong dijalan raya, akan oami berikan teguran agar ganti dengan knalpot standart, bila perlu akan kami tindak agar yang bersangkutan merasa jerah. Kami juga mengajak para orang tua yang di kendaraan anak, saudara maupun familinya dipasang knalpot brong agar dihimbau untuk mengganti dengan knalpot standart, karena penggunaan knalpot brong sangat mengganggu pengguna jalan yang lain. Dan agar anak-anaknya diingatkan jangan melakukan konvoi maupun arak-arakan saat malam Tahun Baru, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Mari kita ciptakan suasana pergantian tahun yang aman, damai dan sejuk.

2. Memasuki musim tanam warga masyarakat mengeluhkan kecilnya curah hujan yang turun, yang mana hal tersebut membuat semaian tanaman padi yang sudah ditanam mengering dan ada yang mati.
*JAWAB :*
• Kapolsek Sugio : Terkait memsuki musim tanam dan curah hujan yang masih kurang, kami mendapatkan informasi bahwasanya air Waduk Gondang mulai beberapa hari yang lalu dialirkan ke Sungai-sungai yang ada di kecamatan Sugio. Warga bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mengairi tanaman padi mereka, untuk warga yang sawahnya jauh dari sungai bisa menggunakan diesel dan saling membantu kepada warga yang tidak mempunyai diesel. Kami himbau agar warga yang belum menanam padi agar tidak terburu-buru menanam padi, melihat curah hujan yang masih rendah agar tanaman padi tidak layu dan mati karena kekurangan air.

“Kami Kepolisian mengajak warga masyarakat khususnya warga masyarakat kecamatan Sugio untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Sugio menjelang pemilihan umum tahun 2024. Mari Ciptakan Pemilu yang aman dan damai, meskipun berbeda-beda pilihan tetap seduluran, jaga kerukunan dan persaudaraan antar sesama.” pungkasnya.

(Zam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan