Dandim 0825/Banyuwangi Dampingi Danrem 083/Bdj Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan (VVIP) dan Gladi Rangkaian Rombongan Presiden RI

Banyuwangi.haruannews.id

Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi dampingi Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan (VVIP) dan Gladi Rangkaian Rombongan Presiden RI yang bertempat di Lapangan Setail Kec. Genteng Kab. Banyuwangi. (26-12-2023)

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Jamaludin, S.H.

Danrem 083/Bdj menyampaikan, Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo berserta Ibu Hj Iriana Joko Widodo ke wilayah Korem 083/Bdj, kususnya di wilayah Kab. Banyuwangi, tidak boleh lengah ataupun menganggap tugas pengamanan ini seperti tugas pengamanan biasa, ujarnya.

Kita harus melaksanakan tugas Pengamanan VVIP dengan penuh rasa tanggung jawab agar nantinya berjalan dengan lancar dan aman, maka dari itu hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertujuan untuk mengecek tingkat kesiapan pasukan pengamanan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan VVIP.

Tentunya segala sesuatu terkait dengan Pengamanan VVIP harus betul-betul kita siapkan, dimulai dari tahap awal sampai dengan akhir dan tidak ada istilah rutinitas, tegasnya.

Khusunya pada Satgas Rute yang memiliki tanggungjawab yang sangat berat, potensi masyarakat mendekat ke Presiden RI sangat mungkin terjadi, namun yang perlu di waspadai adanya pemanfaatan potensi tersebut yang dapat mengancam obyek, ancaman tidak datang tiba-tiba tapi pasti ada proses dan memiliki ciri-ciri tertentu sehingga semua harus peka, tutup Danrem.

Danrem 083/Bdj Usai memimpin Apel Gelar pasukan Pengamanan (VVIP) untuk Kunjungan Presiden RI di Kab. Banyuwangi, dilanjutkan dengan pelaksanaan Gladi Rangkaian Kendaraan rombongan Presiden RI.

 

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan