Lakukan Patroli Obvitnas Ini Area Yang Dikunjungi Wakasat Polairud Polresta Banyuwangi Iptu Sadimun

Banyuwangi,hariannews.id — Dalam rangka untuk memberikan rasa aman, nyaman dan cipta kondisi diarea perairan selat Bali, obyek vital nasional dan pelabuhan pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Resta Banyuwangi melaksanakan patroli dan pendirian pos SAR Apung diarea obvitnas maupun tempat wisata.

Kegiatan patroli dan pengawasan Obvitnas yang dilaksanakan pada hari Senin, 25/12/2023 sekira pukul 15.00 WIB sampai selesai.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Wakasat Polairud Iptu Sadimun menjelaskan giat patroli SAR Apung dan pengawasan yang dilaksanakan bersama menggunakan satu unit kapal patroli SAR Apung KP 1033 yang dinakhodai Bripka Nyoman Suma.

Lebih lanjut, Iptu Sadimun menambahkan giat patroli Nataru yang dilaksanakan diawali dengan melakukan patroli diarea kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina, Pelabuhan ASDP Ketapang, Kabel Bawah Laut, dan berakhir diarea kawasan Wisata Pantai.

Pada saat berada sekitar perairan Obvitnas, Iptu Sadimun menggunakan pengeras suara untuk memberikan himbauan kepada pengguna jasa pelayaran yang berada diatas kapal maupun wisatawan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang datang secara tiba-tiba.

Kegiatan patroli pengamanan libur natal dan tahun baru (Nataru) merupakan agenda rutin tahunan yang harus diberikan pengamanan di tempat objek vital salah satunya Pelabuhan Tanjungwangi dikarenakan peningkatan penumpang pada libur natal dan tahun baru memerlukan pengamanan extra.

Perlu diketahui giat pengamanan libur natal dan bersama merupakan wujud nyata pemerintah, khususnya TNI-Polri bersama instansi terkait seperti Basarnas, dan KSOP dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Ditpolairud Polda Jawa Timur melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi selalu siap sedia dalam mendukung upaya keamanan/kamtibmas agar para penumpang kapal yang melakukan perjalanan merasa aman dan nyaman pada saat libur natal dan tahun baru serta bekerja secara profesional.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Sadimun juga mengingatkan kepada nahkoda/abk yang sedang legoh jangkar untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem yang disertai dengan angin kencang, menghindari pelanggaran, dan selalu melengkapi dokumen pelayaran maupun alat keselamatan yang sesuai standar.

Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan